Reunifikasi Orang Tua Penerima Manfaat BRSPDSN Wyata Guna

0
269

Oleh: Siti Latipah

[Bandung, 25 Maret 2019] Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna mengadakan kegiatan reunifikasi antara orang tua/wali/pendamping penerima manfaat pada 20 Maret 2019.

Iis Lisnawati (pegawai BRSPDSN Wyata Guna) mengatakan, “Tujuan reunifikasi ini, untuk memfasilitasi kegiatan pertemuan orang tua/wali/pendamping penerima manfaat yang mungkin sebelumnya dilaksanakan pada awal tahun penerimaan, kali ini dilaksanakan kembali. Kami sebenarnya ingin mengetahui secara langsung bagaimana kondisi orang tuanya (orang tua dari para penerima manfaat), sekaligus menyosialisasikan kegiatan BRSPDSN kepada mereka, karena adanya perubahan dari panti ke balai.”

Sasaran kegiatan itu sendiri adalah para orang tua/wali/pendamping para penerima manfaat. Hadir saat itu sekitar 34 orang orang tua/wali/pendamping.

Iis menargetkan, ke depannya hal seperti ini dapat dianggarkan sehingga akan terjadi pertemuan antara orang tua/wali/pendamping dengan pihak BRSPDSN, agar mereka dapat mengetahui secara langsung perkembangan anak-anak mereka yang sedang menempuh pendidikan di BRSPDSN. Dengan adanya reunifikasi, Erna Wati lebih lanjut berharap tidak akan ada lagi miskomunikasi tentang kegiatan BRSPDSN, atau adanya informasi yang tidak sampai kepada orang tua para penerima manfaat.

Reunifikasi yang difasilitasi BRSPDSN sejatinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para orang tua selain untuk mengikuti perkembangan anak, juga untuk temu kangen bersama putra/putri mereka. Hal ini juga menunjukkan keterbukaan BRSPDSN Wyata Guna terhadap para orang tua penerima manfaat dalam melaksanakan program-programnya.