Pusat Pengendalian dan Pencegahan Wabah Membuat Panduan Pelayanan Bagi Difabel

0
530

Penulis: Fidel

Newsdifabel.comThe Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika mengeluarkan panduan untuk pelayanan harian bagi kelompok difabel yang akan dilayani selama pandemi. Panduan tersebut hadir dalam dua dokumen, satu ditujukan untuk administrator dan staf, satu lagi untuk peserta dan pendamping mereka.

“Kami tahu populasi ini berisiko tinggi tertular Covid-19, panduan ini akan membantu administrator dan staf guna pencegahan diri dan orang yang menerima layanan mereka dengan mempromosikan dan terlibat dalam perilaku pencegahan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 sekaligus membantu menjaga kesehatan di lapangan ketika memberi layanan,” kata Rochelle Walensky, direktur CDC.

Pejabat federal mengatakan bahwa pusat layanan untuk orang-orang dengan difabel dan orang dewasa di seluruh negara harus mendorong vaksinasi Covid-19, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak fisik jika memungkinkan. Baik peserta maupun staf harus tinggal di rumah jika mereka dites positif terkena virus, melakukan kontak dekat dengan seseorang yang mengidap atau memiliki gejala.

CDC merekomendasikan bahwa pusat layanan mengatur jarak untuk menghindari kontak fisik, memasang batas penghalang dan memprioritaskan aktivitas luar ruangan. Peserta harus ditempatkan dalam kelompok kecil yang secara teratur untuk membatasi interaksi. Makan, drop-off, dan aktivitas lainnya harus diatur secara bertahap untuk menghindari kerumunan.

Panduan ini dimaksudkan untuk melengkapi, bukan menggantikan regulasi lokal yang ada untuk pusat-pusat layanan.