Puisi: Cerminan Cantiknya Bidadari

0
308

Oleh: Ogest

Cerminan Cantiknya Bidadari

Meraba ruang kosongnya hati.
Berharap cinta mengisi sejati.
Hingga dirimu hadir bukan ilusi.

Kau hisap aroma kotoran dengan kesabaran.
Kau padamkan amarah dengan senyuman.
Kau palingkan lelah dalam pasrah.
Kau lakukan semua syukur lillah.

Sering kau dianggap duri.
Karena menjagaku agar tidak sakit hati.
Sering kau dianggap bengis.
Karena melindungiku agar tidak menangis.

Kaulah cerminan cantiknya bidadari.
Bersayapkan ketulusan hati.
Hidup bersama kekurangan diri.
Ikhlas tanpa merasa terbebani.


 

Profil penulis:

Laki-laki dengan sapaan Ogest memiliki nama Yogaswara. Seorang penyandang difabel berat itu disebabkan oleh Guillain Barre Syndrome (GBS). Secara medis, GBS adalah virus yang menyerang saraf tepi dan pernafasan pada tubuh manusia karena adanya anomali imune tubuh. GBS dapat menyebabkan kelumpuhan permanen bahkan kematian dengan cepat tanpa batasan usia dan jenis kelamin.

Seperti yang terjadi kepada Kang Ogest 24 tahun lalu, sehingga membuat kondisi fisik saat ini lumpuh dari leher sampai kaki. Hanya tangan sebelah kiri yang dapat digerakkan dengan posisi jari mengepal. Sedangkan, untuk bernafas, Kang Ogest hanya bisa menyerap oksigen sebanyak 30℅ dari nafas normal manusia.

Saat ini Kang Ogest aktif di Komunitas GBS, Spice Indonesia, dan Kayumanis Foundation. Juga aktif sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Laki-laki yang lahir di Bandung pada 9 Februari 1974 itu kini tinggal di Cijerah, Cimahi. Untuk yang ingin berkawan lewat online, Kang Ogest beredar di twitter dengan akun @ogest74, instagram: @ogest yogaswara, dan facebook: Ogest Yogaswara. Kang Ogest sekarang mengikuti agenda Tadarus Puisi yang dilaksanakan oleh Majelis Sastra Bandung.