Penutupan Rangkaian Kegiatan HDI 2020 Yayasan Netra Mandiri Palembang 

0
644

Penulis: Riki Aditia

Newsdifabel.com — Meski telah lewat, semarak dan semangat peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2020 masih merasuk di benak para difabel Palembang. Mereka menyelenggarakan acara pamungkas HDI 2020. Tujuan acara tersebut dilakukan untuk menutup seluruh rangkaian kegiatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2020 yang kegiatannya telah dilaksanakan dari Desember awal hingga akhir, serta penyerahan sertifikat pelatihan dasar keterampilan tahap satu di Yayasan Netra Mandiri Palembang.

Acara yang berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan ini dilaksanakan di Sekretariat Yayasan Netra Mandiri Jln. Sukabangun II, Kec. Sukajaya, Kel. Sukarame, Kota Palembang pada 6 Januari 2020 jam 08.00 WIB.

Suasana Penutupan Rangkaian Kegiatan HDI 2020 Yayasan Netra Mandiri Palembang

Padaacara tersebut dihadiri oleh unsur pemerintahan yaitu Dinsos Provinsi Sumatera Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Resos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, kepala lembaga dan instansi serta perwakilan organisasi difabel Sumatera Selatan.

Menurut Leni Triana selaku Kabid Resos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan dalam sambutannya memberikan apresiasi untuk acara tersebut dan merasa bangga karena acara berjalan sukses dan lancar. Ia juga berpesan kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada acara, khususnya difabel agar selalu menggali potensi diri untuk kemudian dikembangkan agar dapat bersaing di dunia luar.

Leni mengatakan, “Harapan saya dalam acara tersebut adalah jangan jadikan hari disabilitas internasional sebagai peringatan semata, jadikanlah itu sebagai media untuk mengembangkan dan menggali potensi diri terutama untuk teman-teman disabilitas. Mari semangat untuk bersaing dan hilangkan sikap diskriminasi bagi siapa saja.”