Pemilihan Ketua NPCI Kota Bandung Periode 2019-2024

0
49

Oleh: Dera Sofiarani 

[Bandung, 1 Desember 2019] Kegiatan pemilihan ketua NPCI Kota Bandung yang dilaksanakan pada tanggal 27 November 2019, bertempat di Grand Pasundan Hotel berjalan dengan sangat meriah. Seremonial pembukaan dipimpin oleh Wakil Walikota Bandung sekaligus memberikan pesan-pesan lewat sambutannya dalam pemilihan ketua NPCI.

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana juga memberikan apresiasi dan dorongan kepada para atlet disabilitas. Peserta yang hadir dalam acara pelaksanaan pemilihan ketua NPCI Kota Bandung terdiri dari bidang kepengurusan, panitia, dan atlet NPCI Kota Bandung.

Menurut Suhendar, sebagai salah satu narasumber, mengatakan bahwa ada kurang lebih 105 atlet yang hadir dalam acara tersebut, selebihnya dari bidang kepengurusan dan panitia. Jadi ada kurang lebih 150 orang peserta pada saat acara berlangsung.

Mengenai siapa calon ketua NPCI Kota Bandung, Suhendar mengatakan bahwa untuk periode 2019-2024 terdapat satu calon tunggal yaitu Bapak Adik Fahrozi, yang pada akhirnya sesuai dengan pemilihan yang dilakukan secara aklamasi yaitu kesepakatan bersama, menetapkan bahwa Bapak Adik Fahrozi kembali sebagai ketua NPCI Kota Bandung periode 2019-2024 pada pukul 13.53 WIB.

Perlu digarisbawahi, dalam pemilihan ketua, baik NPCI kota maupun tingkat provinsi, yang akan mencalonkan menjadi ketua adalah disabilitas dengan usia sekurang-kurangnya 25 tahun. Dan, disabilitas adalah syarat wajib bagi paca kandidat.