Pemenang Kompetisi Karaoke Theme Song Blind Mom’s

0
108

Penulis: Zaenal  

Newsdifabel.com — Pengumuman sebuah kompetisi adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu semua peserta yang mengikuti lomba. Untuk mendapatkan suara yang indah dan penuh teknik bukanlah perkara yang mudah karena selain dari bakat, perlu adanya latihan intens dalam mengolah vokal seseorang. Dalam ajang bernyanyi seperti inilah kemampuan seseorang akan dinilai dan diuji.

Kompetisi bernyanyi yang digelar oleh Yayasan Bunda Netra Mandiri (Blind Mom’s) ini mengusung konsep kompetisi secara virtual. Kompetisi bernyanyi yang diperuntukkan hanya ibu-ibu dan perempuan ini membawakan lagu yang sama berjudul We Are Blind Mom’s, We Are Happy Mom’s, yang merupakan theme song dari komunitas Blind Mom’s. Setiap peserta akan memutar lagu yang telah diberikan sebagai pengiring pada saat bernyanyi kemudian direkam dan hasilnya dikirimkan kepada panitia.

Pengumuman diadakan di Gedung Majestic Symphony Music School, Jalan Komodor Udara Supadio No. 6, Husein Sastranegara, Kota Bandung, turut menghadirkan Charlie Van Houten yang sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Selain juara umum dan juara harapan, panitia juga memberikan penghargaan kepada peserta dengan viewers terbanyak, like terbanyak, kualitas suara terbaik, dan kualitas video terbaik. Selain dari pihak Blind Mom’s sebagai penyelenggara yang memberi hadiah uang tunai, Charlie Van Houten juga memberikan hadiah uang tunai kepada pemenang bahkan menjanjikan akan melakukan rekaman bersama para pemenang.

Nenden Sintawati dan Charlie Van Houten

Menurut panitia, kuota peserta adalah 100 orang, 89 mendaftar, 76 orang mengirimkan videonya. Mereka yang membatalkan keikutsertaannya karena tidak bisa menyesuaikan diri pada kegiatan yang banyak dilakukan secara virtual, belum lagi tidak adanya pendamping yang membantu dalam pengambilan video pada saat merekam.

Pemenang lomba Theme Song Blind Mom’s ini berasal dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang bernama Sariatul Kholidah. Perempuan yang biasa dipanggil Riri ini merasa sangat tidak menyangka bahwa dirinya bisa menjadi pemenang juara 1 dikarenakan proses kompetisi yang singkat dan kurangnya latihan sebelum tampil.

Riri merasa sangat senang dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini karena bisa mengenal banyak teman baru khususnya dari Blind Mom’s dan perempuan dari seluruh Indonesia. Riri berpesan kepada teman-teman yang belum berhasil untuk terus semangat dan berlatih sehingga bisa juara di kesempatan yang lain.

Menurut Nensi sebagai panitia penyelenggara mengatakan untuk ke depannya Blind Mom’s mungkin akan mengadakan kompetisi yang sama seperti sebelumnya yaitu lomba tarik suara, tapi selain itu Nensi berharap bisa mengadakan kompetisi lain dengan maksud untuk menggali potensi yang lain. Contohnya seperti bidang literasi atau bermain alat musik dan lain-lain. Hal ini dimaksudkan agar mereka yang belum bisa bernyanyi atau tidak berbakat bisa ikut serta pada lomba yang lain.