Pelepasan Kontingen Atlet Kota Bandung Menuju Peparnas 2020

0
226

Oleh: Sri

[Bandung, 19 Juli 2019] Helatan akbar Pekan Paralympic Nasional Pelajar dan Umum 2020 akan digelar di bumi Cendrawasih, Papua. Pesta olahraga khusus untuk atlet difabel tingkat nasional mendatang ke-XVI menurut rencana akan mempertandingkan empat belas cabang olahraga (cabor), dengan menambahkan cabor Bocci. Pada Peparnas XV sebelumnya di Bandung, NPCI pusat telah menurunkan tiga belas cabang olah raga yaitu; Bola Voli Duduk, Catur, Goalball, Sepak Bola CP 5 Slide, Tenis Lapangan Kursi Roda, Tenis Meja, Tenpin Bowling, Atletik, Bulutangkis, Judo, Panahan, Renang dan Angkat Berat.

Menjelang event tersebut, kontingen Kota Bandung telah mempersiapkan atletnya untuk terus berlatih. Sebanyak 152 atlet Kota Bandung diturunkan dalam ajang Kejurda dan seleksi peparpenas pada Selasa (16/7/2019) kemarin. Dalam Kejurda kali ini ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan dan dilaksanakan di tempat berbeda pada hari yang sama. Cabang olahraga atletik dilangsungkan di lapang terbuka Gor Pajajaran Bandung, catur di aula gedung Percasi, tenis meja di SLB Cicendo, dan renang di UPI Bandung.

Pelepasan kontingen Kota Bandung tersebut dilaksanakan pada Senin malam (15/7/2019) di sebuah hotel kawasan jalan Kebon Kawung Bandung, dihadiri langsung oleh ketua, wakil ketua, sekertaris, koordinator pelaksana dari NPCI Kota Bandung, serta dari jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung yang diwakili oleh Kabid Olahraga.

Ajang Sekda ini menjadi peluang untuk bisa menjadi atlet yang berprestasi,” ujar Adik Fahroji, saat menyampaikan kata sambutannya di hadapan para atlet dan tamu undangan lainnya.

Baik dari pihak NPCI Kota Bandung maupun Dispora, memberikan dukungan serta support yang maksimal, diantaranya dengan meningkatkan bonus bagi para atlet yang berprestasi. Dukungan tersebut diharapkan dapat menggugah semangat para atlet senior yang sebelumnya sudah pernah mendapatkan medali, juga untuk memberikan motivasi bagi para atlet baru untuk berupaya meraih prestasi terbaik dalam cabang olahraga yang digelutinya.

Pada acara pelepasan kontingen tersebut, juga diinformasikan agenda upacara pembukaan yang akan dilangsungkan di Gor Pajajaran pada Selasa siang (16/7/2019) pukul 10.30 WIB, yang akan dihadiri oleh Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat.