Pelatihan Totok Punggung, Geliat Aktifitas Blind Moms Di Tengah Pandemi

0
438

Penulis: Latipah

Newsdifabel.com — Jumat, 1 April yang lalu, Yayasan Bunda Netra Mandiri menyelenggarakan pelatihan totok punggung (totok sinergi) yang bekerjasama dengan Tim Terapis Abu Khair. Pelatihan dikuti oleh 25 perempuan-perempuan difabel netra yang sudah berumahtangga.

Bunda Netra Mandiri yang dikenal luas dengan Blind Mom’s telah beberapa kali bergandengan dengan Tim Terapis Abu Khair dalam penyelenggaraan pelatihan. Memberikan keterampilan terapi yang dapat dimanfaatkan untuk menerapi diri sendiri, keluarga, dan lebih luas orang-orang yang membutuhkan adalah tujuan sederhana dari kegiatan tersebut.

Yeni Kurniasih (Humas Bunda Netra Mandiri/Blind Mom’s menyatakan bahwa, Blind Mom’s berusaha untuk aktif dan tetap produktif meski di tengah pandemi. Peran seorang ibu yang tidak pernah libur bertugas sebagai ibu rumah tangga, penyalur energi positif yang didasari cinta bagi suami dan putra-putrinya harus memiliki fisik prima dan vitalitas yang luar biasa.

Mam Khanza, begitu ia biasa disapa, juga mengatakan, “Melalui pelatihan totok punggung ini teman-teman Blind Mom’s akan dapat menerapi sendiri, buah hati, dan suami tercinta. Atau memang bener-bener bisa dipakai buat nambah penghasilan.”

Peserta yang mengikuti pelatihan pun antusias. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan berjalan lancar.

“Seneng bisa ikut kegiatan ini. Lama gak berkegiatan, jadi, sambil ngebuang kejenuhan sambil cari ilmu. Bermanfaat banget pasti. Inginnya, sih, pandemi cepet pergi biar Blind Mom’s lebih banyak kegiatan offline.” tutur Mam Indra, salah satu peserta.

Sudah satu tahun lebih pandemi melanda negeri. Masyarakat telah rindu berkegiatan. Dan pelatihan totok punggung, Yayasan Bunda Netra Mandiri diharapkan mampu mengobati ibu-ibu difabel netra yang rindu berkegiatan.