Difabel dalam Konser dan Desain Busana

0
337

Penulis: Dera Sofiarani

Newsdifabel.com — Ratih Widyatmiko seorang desainer baju muslim yang cukup terkenal di Indonesia melaksanakan konser dengan nama WM Signature pada hari Kamis, 28 Oktober 2020, bertempat di Auditorium de Java Hotel Sukajadi, Bandung.

Konser ini merupakan salah satu konser yang bertujuan untuk menginspirasi para perempuan yang sedang berjuang untuk memperkenalkan dan menjual produk busana muslim.

Pada konser ini ada hal unik yang Ratih dan timnya lakukan yaitu melibatkan kalangan difabel sebagai backing vocal. Ratih membawakan lagu Buka Hati dan Berawal dari Tatap milik Yura Yunita.

Ratih juga mengundang Rahmat Hidayat, desainer difabel daksa yang turut serta dalam mendesain salah satu model busana muslim untuk WM Signature, yang dipamerkan ketika fashion show berlangsung. Acara tersebut dihadiri oleh para tamu dan kolega dari Ratih serta para seller WM Signature dari berbagai wilayah.

Saat teman-teman difabel netra menyanyikan lagu Berawal dari Tatap dan Buka Hati, Ratih sangat terharu dan menangis melihat dan mendengar harmoni indah saat mereka bernyanyi dengan sepenuh hati. “Bukan hanya suara merdu dan indah yang mereka miliki tapi juga kompak dan sangat ramah.” ujar Ratih.

Ini adalah wujud dari tindakan yang nyata pada orang-orang yang peduli atas sesama tanpa memandang siapa orang itu dan bagaimana orang itu. Ini sebagai bentuk apresiasi dan membesarkan hati dimana difabel mampu berkarya dan kompetitif

Semoga konser ini tidak menjadi awal dan akhir dari pertemuan tapi akan ada pertemuan secara berkelanjutan.