Cara Baru Isi BBM Mudah dan Aksesibel

0
182

Penulis: Sri Hartanti

Newsdifabel.com — Profesi jasa transportasi sudah banyak digeluti oleh para difabel, terutama mereka yang memiliki hambatan dengar atau hambatan fisik dan mampu menggunakan kendaraan. Sekarang, masyarakat yang membutuhkan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan mereka sudah dapat ditangani secara daring.

Layanan pesan antar ini juga mudah diakses oleh para difabel. Mereka dapat mengaksesnya langsung memesan sesuai kebutuhan, dan akan diantar ke tujuan dengan menggunakan layanan 135 dari handphone. Untuk difabel netra dapat mengakses dengan cara telepon atau untuk difabel tuli dengan cara mengirim pesan teks.

“Dari sisi layanan, akses ini bisa jadi info baru buat para ojol difabel maupun difabel lain yang butuh bensin untuk kendaraannya tanpa harus ke SPBU,” kata Anto, seorang difabel daksa yang setiap hari menggunakan kendaraan roda empat menuju tempat kerja.

Bilal Nur Alam, difabel daksa yang sudah dua tahun bekerja sebagai agent voice Pertamina call center 135 menyampaikan, layanan ini dapat diakses untuk masyarakat secara umum, namun bisa dimanfaatkan juga oleh masyarakat difabel.

Di masa new normal pandemi Covid-19 seperti sekarang, masih banyak masyarakat yang terhambat aktivitasnya. Termasuk saat mereka hendak keluar rumah, melakukan pengisian bensin di SPBU dan saling antre, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan. Kondisi ini bisa diminimalisir dengan menggunakan layanan pesan antar BBM ke lokasi konsumen.

“Layanan ini dapat diakses oleh kalangan difabel melalui handphone-nya,” tutup Bilal.