BPRSPDSN Wyata Guna Turut Meriahkan HDI 2020

0
410

Penulis: Agus Maja

Newsdifabel.com — Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) BPRSPDSN Wyata Guna Bandung sebagai institusi yang fokus dalam isu difabel netra tertua di Indonesia mengadakan agenda memeriahkan HDI.

Lulu sebagai ketua pelaksana sekaligus ASN menjelaskan bahwa kegiatan merespon HDI 2020 diramaikan dengan lomba puisi yang diikuti oleh 20 peserta, lomba vlog, dan donor darah.

Khusus kegiatan HDI 2020 yang dilaksanakan oleh BPRSPDSN Wyata Guna Bandung sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini hanya mengadakan kegiatan secara terbatas dan pesertanya pun dibatasi karena masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Untuk kegiatan donor darah, Lulu menerangkan “Donor darah kita lakukan dengan melibatkan peserta dari luar. Tujuannya untuk melatih difabel netra binaan Wyata Guna agar percaya diri, berani tampil, sehingga berdampak kepada kemampuan mereka untuk bersosialisasi dengan masyarakat setelah lulus dari Wyata Guna”.

Kontribusi difabel ini juga untuk membantu pihak-pihak yang memerlukan darah, dalam hal ini PMI sebagai lembaga yang bergerak di bidang tersebut.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan meski dalam masa pandemi. Lulu juga sempat mengungkap kekhawatirannya, “Awalnya ragu mengadakan kegiatan karena sedang dalam pandemi, namun ternyata para peserta cukup antusias mengikuti kegiatan seperti menyanyi, lomba puisi, lomba vlog, dan donor darah”.

Harapan Lulu sebagai ketua pelaksana sekaligus ASN BPRSPDSN Wyata Guna Bandung adalah acara berkarakter sosial ini perlu dilakukan berkala, sebab kini semua masyarakat sedang dalam situasi sulit, dan tak menentu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada lembaga yang telah mendukung, baik secara moral dan materiel, saya ucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan HDI. Semoga HDI tahun berikutnya bisa meriah seperti tahun-tahun sebelumnya ketika tidak ada pandemi Covid. Dan kami melakukan kegiatan ini senantiasa menerapkan protokol kesehan yang telah ditentukan. Selain itu, HDI adalah harinya para difabel oleh karena itu kami akan tetap memberikan pelayanan dengan baik serta komprehensif.”