52 Miliar untuk Bonus Peparda dan Porda 2018

0
262
Foto: Muslim

Oleh: Muslim

Hingar-bingar perhelatan olahraga Asean Games memang telah berlalu. Meninggalkan impresi positif bagi Indonesia. Namun pengelolaan dan maintenance atlet-atlet harus terus dilakukan, termasuk di Kota Bandung. Kemarin (23/4) Dispora Kota Bandung melaksanakan perhelatan berupa pemberian bonus penghargaan untuk insan olahraga yang berprestasi dan berdedikasi dalam Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 bagi Kota Bandung. Acara dihelat di Hotel Horison, Kota Bandung.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Oded M. Danial (Walikota Bandung), Yana Mulyana (Wakil Walikota), Edi Marwoto (Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kota Bandung), Aan Johana (Ketua KONI Kota Bandung), DPRD Komisi D, dan hampir ratusan peserta.

Walikota Bandung dalam sambutannya mengatakan bangga terhadap para atlet sembari meminta maaf karena Pemkot baru mampu memberi bonus sekemampuan yang saat ini. Menurutnya, Pemkot Bandung sudah mengeluarkan biaya sebesar 52 miliar rupiah untuk pemberian bonus bagi atlet Peparda dan Porda yang diserahkan secara simbolik oleh Walikota.

Foto: Muslim

Pemkot Bandung dalam memberikan bonus, nominalnya disetarakan antara difabel dan non difabel. Sebagaimana yang disampaikan bahwa peraih medali emas diberikan bonus 50 juta rupiah, perak sebesar 25 juta rupiah, dan perunggu 15 juta rupiah.

Pemberian bonus untuk Peparda V dan Porda XIII tahun 2018 ini tidak hanya untuk atlet saja, manajer, pelatih, kru kontingen, juga mendapat penghargaan dari Pemkot Bandung.